Senin, 26 Juli 2010 12 komentar

Nasi Putih Ternyata Tidak Sehat

encosgoblogNasi putih yang sudah menjadi makanan pokok kita dan semua masyrakat indonesia yang setiap hari kita konsumsi tenrnyata tidak baik untuk di konsumsì bagi para penderita diabetes. Jadi apa penganti beras putih donk?

Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkosumsi beras merah bisa mengantikan nasi putih
Bahkan bisa menurunkan resiko diabetes hingga 16%.

Mengkosumsi beras merah merupakan salah satu cara terbaik untuk menekan meningkatnya kadar gula darah kita. Karena nasi putih yang kita konsumsi setiap hari dapat meningkatkan kadar gula darah kita.
Sebuah setudi di AS yang melakukan penelitian yang meliatkan lebih dari 200ribu orang . Dari hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa porsi makan 150gram beras putìh lebih dari 5 kali dalam seminggu dapat meningkatkan resiko diabetes sebesar 17% dibandingkan dengan orang orang yang makan nasi hanya 1 kali dalam sebulan jadi bisa kita bayangkan kalau kita setiap hari mengkosumsi beras puti berapa persen resiko terkena diabetes.
Mengkonsumsi beras merah juga di benarkan oleh fakta bahwah beras merah kaya dengan serat yang bisa di gunakan untuk diet.
Jadi beras merah lebih sehat dari beras putih dilihat dari kandungan serat dan nutrisi. Beras merah yang msh berupa gabah atau bakatul mengandung vit B, mineral, serat asam folat, juga kaya kalium, seng tembaga dan yodium. Selain itu juga beras pecah kulitnya juga memiliki beras rasa kacang ringan.
Jadi buat para pencinta nasi putih (buat saya juga yg termasuk pencnta nasi putih hehe...) segera beralih ke beras merah dan biji-bijian lainya yang tidak dapat meningkatkan kadar gula darah kita.
Mulailah hidup sehat temen temen!!!

12 komentar:

"om rame" mengatakan...

berarti pada umumnya orang indonesia 17% beresiko mengaLami diabetes, karena itu sebagai sumber makanan pokok.
mungkin dengan penyeimbangan pembakaran terhadap gLukosa yang terkandung pada nasi putih dapat meminimaLisir terhadap resiko tersebut.
terima kasih atas sharenya, bermanfaat untuk menambah pengetahuan bidang kesehatan.

Akoey mengatakan...

Wah baru tau nih Sob, thanks udah share...

Masda mengatakan...

Ane baru tahu mas, kalo ama nasi kuning bagusan mana y..... ^^, nice inpo,,, selamat pagi, met beraktifitas..

rosanakmami mengatakan...

hmm
iya sih emang penderita diabetes itu dijaga ketat banget konsumsinya terhadap nasi putih
tapi kalo untuk yang gak diabetes kayaknya susah deh untuk menjaganya, apalagi khan nasi putih emang makanan pokok, heu..
but nice share :)

"om rame" mengatakan...

beras merah memang bagus untuk dikonsumsi, baik bagi orang dewasa maupun bagi anak-anak. terima kasih atas sharenya.

Ria Nugroho mengatakan...

ak dari dulu mang sedikit koq makan nasi putih
banyak laupnya hehee :p

"om rame" mengatakan...

yuk kita budayakan mengkonsumsi beras merah, biar tambah sehat.
terima kasih atas sharenya.

Masda mengatakan...

Jalan2 pagi mas,,, met beraktifitas

"om rame" mengatakan...

berkunjung sore di akhir pekan, seLamat berakhir pekan aja yah. saLam hangat.

rosanakmami mengatakan...

wah belum ada apdetan nih, heheu

selamat hari Jumat, mas
semoga hari ini menyenangkan :D

HAPPY WEEKEND!

four dreams mengatakan...

oke bro share nya :D
oya kunjungan perdana + follow :D

deewahjoedi mengatakan...

buat diabetes toh.
Kirain apa.

*udah difollow,diharap followback ya :D

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 EncosGoBlog All Rights Reserved. Themes by 'Masda'Zine | Powered by Blogger