Minggu, 04 Juli 2010 1 komentar

Langkah membuat read more...

Mungkin kita pernah tidak puas dengan tampilan blog kita pada halaman depan karena tampilan halaman depan blog kita yang menapilkan isi dari keseluruhan postingan kita yang panjang.untuk mengatasi semua itu kita bisa meringkasnya dengan memberikan read more atau baca selengkapnya pada halaman depan postingan kita yang hanya akan di tampilkan sebagian isi dari postingan kita.
Dengan catatan kita sudah memakai templete baru dan tidak lagi memakai templete klasik atau lama. Mungkin untuk teman yg sudah lama di dunia bloger sudah tidak asing lagi tp tidak ada salah nya kan saya berbagi info lagi untuk para pemula yang masih belajar.
Dan Berikut adalah bagaimana cara untuk membuat read more... :
  1. Langkah 1 :
    Pertama kita login dulu ke blogger.com kemudian kita akan langsung masuk pada halaman dasbor, untuk mengubah halaman tampilan klik Rancangan pada sisi kanan bagian keterangan blog kita, kemudian ketik Edit HTML. Dan jangan lupa untuk mencontreng expand templete widget.
  2. Langkah 2 :
    Cari kode
    <data:post.body/>

    hapus kode diatas kemudian ganti dengan kode di bawah ini.

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <style>.fullpost{display:inline;}</style>
    <p><data:post.body/></p>
    </b:if>
    <b:else/>
    <style>.fullpost{display:none;}</style>
    <p><data:post.body/></p>
    <a expr:href='data:post.url'>baca selengkapnya...</a>
    </b:if>
  3. Kemudian klik tombol save templete.
  4. Langkah 3 :
    Supaya kita tidak perlu memasukan kode lagi ke dalam postingan yang akan kita buat maka klik Pengaturan pilih format pada layar kosong masukan kode seperti ini : <div class="fullpost></div>
    Untuk memasukan artikel postingan letakan tulisan yang akan kita buat di halaman blog depan di luar dari pada kode dan untuk text atau tulisan yang akan di sembunyikan letakan di antara kode tersebut.

Jika kita sudah mempunyai banyak postingan kita mungkin harus sedikit sabar untuk mengedit semua postingan lama kita karena harus satu persatu.
Jadi selamat mencoba dan semoga berhasil. !!!

1 komentar:

Masda mengatakan...

mantap mas infona, sudah saya terapkan di blog saya.,,

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 EncosGoBlog All Rights Reserved. Themes by 'Masda'Zine | Powered by Blogger