Minggu, 27 Juni 2010 4 komentar

VALENTINE DAY'S DAN BUDAYA LIBERAL

Bulan febuari yang identik dengan hari valentine atau hari kasih sayang seakan akan menjadi hari yang paling istimewa yang selalu di tunggu-tunggu oleh kalangan remaja. Hari yang jatuh pda tanggal 14 febuari ini yang selalu di nantikan oleh kalangan jutaan remaja di seluruh dunia.
Valentine selalu di jadikan ajang kebebasan dalam menunjukan rasa kasih sayang pada pasanganya yang sebagian besar merupakan bukan pasangan nya yang sah.
Artinya mereka di luar ikatan pernikahan. Hampir semua orang mewarnai aktivitas ini terutama di kalangan remaja.
Fenomena ini ketika terjadi hari kasih sayang mereka mempesiapkan bunga, permen , coklat , makan malam dan kartu ucapan sebagai hadiah untuk para pasanganya.
Tidak hanya itu hari valentine ini banyak tulisan yang berbau ucpan tentang ungkapan cinta. Selain itu hari valentine ini juga bisa di jadikan ajang untuk berbisnis. Banyak coklat yang di produksi yang berhubngan dengan hari valentine. Selain itu penjualan kondom pun melesat naik. Anehnya mereka sudah tidak malu lagi membeli kondom di tempat umum. Mungkin bagi parapelaku bisnis ini adalah momen penting untuk merauk keuntungan yang sebesar-besarnya. Karena menjelang perayaan hari valentine daya beli masyarakat meningkat drastis terutama di kalangan remaja.
Remaja yang berburu pernak pernik yang berbau valentine untuk kado pasangannya supaya mereka mempunyai kesan mendalam di hari valentine nya. Tidak hanya pernak pernik peryaan valentine pun di rayakan dengan pesta pora dan hura-hura dari acra yang berbau romantis sampai yang erotis yang akan membuat semua terlena. Ada acara konser musik, acra pribadi hingga acra arisan teman kencan yang berujung pada pergaulan seks bebas .
Perayaan valentine ini seakan di jadikan ajang melegalkan seks bebas untuk menujukan rasa kasih sayang pada pasangan nya. Atas dasar itu mereka rela untuk membrikan apapun kepada pasangannya.
Pernah ada seorang penulis yang melakukan survei di pinggiran kota Bandung. Yang juga di bantu oleh lembaga telaah agama dan masyarakat yang menyebarkan 500 angket kepada siswi-siswi di pinggiran kota bandung tersebut.
Dari 413 responden yang menjawab angket secara 'sah' 26,4% di antaranya lebih suka merayakan valentine bersama pasangan nya seperti jalan jalan atau makan malam.
Bahkan ada lembga sosial Famely Health Internasional yang berkedudukan di jabar kota Bandung yang juga melakukan survei tentang prilaku seks remaja di kota bandung. Yang dapat di simpulkan bahwa 54% remaja di kota bandung pernah melakukan berhubungan seks, bahakan merupakan presentase paling tinggi melebihi kota kota besar lainya. Seperti jakarta 51%, medan 52% dan surabya 47%.
Jelas budaya liberal ini bukan lah berasal dari budaya kita. Budaya bebas ini tentu berasal dari barat yang teroganisir dan sistematik sehingga budaya ini menjamur di masyarakat indonesia.yang tidak ingin indonesia bangkit dengan cara merusak generasi mudanya.
Ternyata akidah bangsa ini sudah di obok obok oleh budaya barat sehingga masyarakat sudh tidak mempunya filter untuk memahami ketika pemikiran kufur menguasa kita. Ketika kita menyadari manusia sebagai mahluk ciptaan tuhanya maka sebagai mahkluk ciptaan maka harulah menerapkan aturan dari sang pencipta yaitu peraturan dari kitab suci yang memecahkan semua masalah problematika kehidupan. Ketika umat manusia menciptakan aturan sendiri maka aturu yang di buatnya pun tidak jauh dari sifat yg membuatnya yaitu lemah dan terbatas. Manusia tidak mempunyai hak apapun untuk membuat hukum yang mengatur dirinya sendiri di muka bumi ini. Dan ketika aturan manusia di terapkan maka hanya kerusakanlah yang ada. Ketika tuhan menciptakan mahkluknya maka tuhan tidak membiarkan begitu saja . Tuhan akan memberikan untuk mahkluknya yang bisa mengantarkan ke bahagian dunia maupun akhirat.

4 komentar:

Masda mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Masda mengatakan...

Mudah2n mereka sadar akan kesalahan mereka, bukankah dalam kitab sudah dijelaskan, 'barang siapa meniru sebuah kaum, maka ia akan dianggap menjadi satu bagian dari kaum itu', nuhun kang

encosgoblog mengatakan...

Betul itu mas jd janganlah meniru suatu kaum ! Dan semoga kaum bangsa ini menjadi kaum yang selalu di ridhoi allah swt. Amien...

Akoey mengatakan...

alhamdulilah Kang, akoey belum pernah rayain valentine...
nice post.. :)

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 EncosGoBlog All Rights Reserved. Themes by 'Masda'Zine | Powered by Blogger