Minggu, 22 Agustus 2010 10 komentar

Penggunaan Sandal Juga Ada Dampaknya

internetHalao teman-teman apa kabar nih wah lama nih gak update rasanya kangen juga gak jalan-jalan di dunia bloging.
Saya cuman ingin berbagi lnformasi kesehatan sedikit sapa tau bisa bermanfaat. kemarin waktu saya jalan-jalan di mbah google gak sengaja nemuin info tentang kesehatan yang unik mungkin dari temen temen pun gak menyangka bahwa penggunaan sandal juga bisa membahyakan kesehatan kita.

Nah ternyata penggunaan sandal jepit Dibandingkan dengan sepatu hak tinggi mungkin sandal agak mempunyai efek lebih , meskipun sandal jepit memang nyaman dikenakan sebagai alas kaki sehari-hari. Tapi, siapa sangka, sandal jepit menyimpan bahaya bagi kesehatan. menurut Para ahli memeringatkan, penggunaan sandal jepit dalam jangka panjang akan meningkatkan risiko terjadinya pergeseran tulang kering dan nyeri sendi. Keluhan paling sering muncul akibat penggunaan sandal jepit antara lain pergelangan kaki bengkok. Para ahli juga mengatakan, sandal jepit memaksa pemakainya mengubah cara melangkah dan memberi tekanan yang lebih pada bagian luar kaki, daripada tumit. Akibatnya, dalam jangka panjang, kaki akan mengalami kerusakan. Disamping itu, sandal jepit menyimpan risiko cedera serius saat pemakainya tersandung. Sandal jepit atau flip-flop adalah salah satu jenis alas kaki paling populer. Menurut para ahli yang menyimpulkan efek penggunaan flip-flop atau sandal jepit ayang terlalu lama akan menyebabkan kerusakaan yang cukup parah karena Kurangnya dukungan dari sandal flip-flop yang menyebabkan nyeri pada tendon di bagian dalam kaki dan tungkai bawah. Hal ini juga dapat menyebabkan bergesernya tulang kering. Menurut Para ahli medis yang mengungkap, sandal jepit memiliki efek buruk yang lebihh daripada sepatu hak tinggi.


link gambar dari sini

10 komentar:

adhityamasda mengatakan...

Bismillahirrohmanirrohim....
Semoga dapat pertamax.
Tambahan mas, Efek buruk laennya adalah terpeleset saat usia sendal udah lumayan lama, eh bener g ya??? *garuk-garuk kepala*

riesta mengatakan...

akhirnya ada kotak komentarnya juga....
wah,,,aku baru tau lho kalo sandal jepit juga berbahaya...
ternyata ya,,,padahal tiap hari aku make sandal...

encosgoblog mengatakan...

Ia nih td ada kesalahan dikit hehehe
Sama aku uga tiap hari pke sndal jpit nih tp alhdllh ampe skrg msh sht ?

dj-site mengatakan...

Waduh... kaki ampe bengkok gara2 sandal jepit Sob??? wah klo aku cuma dirumah N klo istirahat kerja pake sandal.. selain itu ya pake sepatu jadi ga terlalu beresiko bengkok wkwkw....

slam knal ya Sob... aku Follow sekalian(DJ Site).. Follow balik ya Sob.. thnx...

Happy blogging n Semangat!!!

Elvindinata mengatakan...

waduh..baca dampaknya bsa bgono ya,,, ane dah terlanjur suka ma yg jepit2,,,hehehehehe,,,,^^...

"om rame" mengatakan...

seLain dari resiko cereda akibat Luka saat tersandung, rupanya resiko dari penggunaan sendaL jepit berpengaruh juga yah terhadap persendian kaki. trims atas informasinya, bermanfaat untuk bidang kesehatan.

four dreams mengatakan...

iya emang bener juga sih sob :) lebih aman pake sepatu boat :)

Umy Diary mengatakan...

kali pertama comment setelah sekian minggu nggak BW an,,,
pa kabarnya nie,,,,?

rahmatea mengatakan...

baru tahu.....resiko sendal capit...eh sendal jepit he..he...he..

Leadership Developmant Training mengatakan...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 EncosGoBlog All Rights Reserved. Themes by 'Masda'Zine | Powered by Blogger